Gagal Juara Copa, Argentina Melejit ke Peringkat 1 Dunia

Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Meski kalah di final Copa America 2015, tim nasional Argentina berhasil merebut puncak rangking FIFA menggeser sang juara dunia, Jerman, dari tampuk pimpinan.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Argentina dipaksa menelan hasil buruk setelah kalah adu penalti dari Chile pada laga final di Estadio National, Minggu pagi WIB. Meski begitu, menurut Soccerway, tak menghalangi Albiceleste untuk melejit ke puncak.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


Dengan naiknya Argentina ke puncak klasemen, maka turun pula Jerman ke peringkat 2. Belgia akan melengkapi peringkat 3 besar, dengan Kolombia dan Belanda berada di posisi 4 dan 5.


Sementara itu, Wales berhasil melonjak tinggi dengan mencapai peringkat 10, rekor tertinggi yang pernah diraih negara tersebut. Sebelumnya Gareth Bale cs berada di peringkat 21.


Brasil, Portugal, Rumania, dan Inggris berada beruntun di posisi 6-9. Sedangkan Spanyol melorot ke peringkat 11 dan Italia harus puas berada di peringkat 17.


Rangking FIFA baru dirilis secara resmi pada 9 Juli mendatang. Tetapi, pergerakan di rangking dunia FIFA sudah bisa diperhitungkan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya