Gelar Juara Chile Satukan Presiden dengan Rakyat Jelata

Pemain Timnas Chile rayakan juara Copa America 2015
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Garcia Rawlins
VIVA.co.id
Cari Pengganti Ibra, PSG Incar Gelandang Arsenal
- Keberhasilan Chile meraih gelar juara Copa America membuat negara di pesisir Amerika Selatan itu berpesta. Sang presiden pun langsung menyambut skuad La Roja lengkap dengan trofi juara.

Digosipkan ke Chelsea, Ini Kata Arturo Vidal

Beberapa jam setelah memenangkan drama adu penalti atas Argentina di laga final, jalan-jalan di ibukota Chile, Santiago, pun dipenuhi kerumunan masyarakat yang berpesta.
Martino Lantunkan Nada Indah Buat Messi


Ribuan suporter dengan kostum merah dan bendera Chile memadati jalanan sambil bernyanyi dan berjoget saat menyambut parade tim Chile di atas bus dengan atap terbuka.




Arturo Vidal cs diarak menuju ke istana kepresidenan Chile yang dikenal dengan La Moneda. Sesampainya di sana, Presiden Michelle Bachelet, pun menyambut skuad Chile dengan senyum lebar.




Setelah disambut di lorong istana kepresidenan, para pemain Chile pun memamerkan trofi Copa America pertama mereka dari balkon La Moneda. Vidal, Eduardo Vargas, dan Mauricio Pinilla langsung disambut sorak sorai ribuan suporter Chile.




Namun, kemenangan ini juga membuat situasi keamanan ibukota Chile sedikit mencekam saat sekelompok suporter di kawasan Plaza Italia bergesekan dengan pihak kepolisian.


Polisi pun langsung menurunkan sebuah water cannon untuk membubarkan massa yang mulai tak terkontrol. Polisi anti huru-hara berkostum lengkap dengan tameng dan pentungan pun sibuk mengejar suporter yang lari tunggang-langgang.


Suporter Chile dibubarkan oleh polisi


Euforia juara warga Chile untuk pertama kalinya jadi kampiun di kawasan Amerika Latin setelah 99 tahun turnamen tersebut digelar membanjiri jalanan Santiago. Dari presiden sampai rakyat jelata pun ikut tersenyum dengan sukses besar tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya