Giliran Bintang Real Madrid Tersangkut Kasus Pajak

Gelandang Real Madrid, Luka Modric.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Setelah lama menghilang, bintang Real Madrid, Luka Modric, justru datang dengan membawa sensasi. Nama Modric muncul karena tersangkut kasus penggelapan pajak. 

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Kasus penggelapan pajak yang menyeret nama Modric mengemuka usai kepolisian Kroasia menggeledah kantor Presiden Dinamo Zagreb, Damir Vrbanovic, Kamis 2 Juli 2015 lalu.

Perayaan Gila Bintang Madrid di Tengah Jumpa Pers Zidane
Awalnya, kepolisian Kroasia ingin memeriksa dokumen pribadi Damir terkait kasus korupsi yang dialamatkan kepadanya. Tapi, ternyata ada fakta mencengangkan yang ditemukan oleh kepolisian dan otoritas pajak Kroasia.

Keduanya menemukan keanehan dalam dokumen transfer Modric dari Dinamo ke Tottenham Hotspur pada 2008 silam. Dilansir Efe, ada dugaan penghindaran pajak dari proses transfer yang bernilai €21 juta.

Damir tak sendiri. Laporan dari HTV, otoritas pajak Kroasia menduga saudara Damir yang kini menjabat sebagai pelatih klub, Zoran Mamic, terlibat dalam kasus ini.

Belum ada bukti kuat yang bisa menjerat keduanya. Pihak kepolisian serta Lembaga Anti-Korupsi Kroasia sampai sekarang masih meminta keterangan dari salah satu pegawai pajak yang diduga menjadi agen penggelapan pajak dalam transfer Modric. 

Diharapkan, lewat keterangan sang pegawai, peran Damir dan Mamic bisa terungkap. Hingga sekarang kepolisian dan Lembaga Anti-Korupsi Kroasia belum menemukan peran Modric dalam kasus ini. Tapi, mereka tetap akan memeriksa peran gelandang timnas Kroasia tersebut dalam penggelapan pajak ini.

Sebelum Modric, duo Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, sempat tersangkut kasus yang sama. Kasus keduanya sampai sekarang masih diproses di persidangan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya