Bawa Chile Juara, Sampaoli Senang Kalahkan Negaranya Sendiri

Mantan pelatih Timnas Chile, Jorge Sampaoli.
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id –
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
Jorge Sampaoli berhasil menuntaskan puasa gelar Chile di ajang Copa America. Ironisnya, pelatih berusia 55 tahun itu mengalahkan Argentina yang merupakan negara kelahirannya sendiri.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Chile yang bertindak sebagai tuan rumah Copa America 2015, berhasil mengalahkan Argentina di babak final yang berlangsung di Estadio Nacional pada Minggu 5 Juli 2015. La Roja meraih predikat juara usai menang lewat drama adu penalti dengan skor 4-1.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina


Gelar juara ini menuntaskan puasa gelar Chile selama 99 tahun di ajang Copa America. Sedangkan Argentina memperpanjang puasa gelar selama 22 tahun dalam turnamen yang diikuti oleh negara-negara CONMEBOL itu.


Sampaoli mengaku sangat bahagia kala Alexis Sanchez memastikan kemenangan Chile lewat tendangan penaltinya. Meski begitu, dia juga tetap memberikan kredit kepada anak asuhnya yang tampil cemerlang sejak babak penyisihan grup.


"Penalti Alexis memberi saya kebahagiaan luar biasa. Para pemain bekerja dengan sangat baik. Mereka turun ke lapangan untuk mengejar piala ini. Saya tak melihat satu permainan di sepanjang kompetisi yang menunjukkan bahwa Chile tidak lebih baik daripada rival-rival mereka," katanya.


Pelatih yang identik dengan kepala plontos ini, sudah melatih Chile sejak 2012 silam. Maka dari itu, dia sudah memiliki hubungan yang cukup dekat dan dalam dengan anak asuhnya hingga tak peduli yang dikalahkannya adalah negaranya sendiri.


"Saya ingin menikmati momen ini bersama para pemain saya. Bisa memenangi Copa America di Chile, bergembira bersama orang-orang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain saya, yang memungkinkan saya menjadi bagian dari hal itu," ujar Sampaoli, dilansir
Soccerway.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya