Indra Keenam Sang Kapten Bantu Chile Menangi Copa America

Kapten timnas Chile, Claudio Bravo
Sumber :
  • Reuters/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Siapa Kiper Utama Barcelona Musim Depan?
- Chile baru saja berhasil memenangi trofi Copa America mereka yang pertama sejak 99 tahun terakhir, usai mengalahkan Argentina lewat drama adu penalti, 4-1, di Estadio Nacional, Minggu 5 Juli 2015 dini hari tadi WIB. Keberhasilan Chile menggondol trofi Copa America 2015 ternyata sudah diprediksi oleh sang kapten, Claudio Bravo.

Barcelona Santai Terancam Kehilangan 2 Kipernya
Bravo mengaku sudah memiliki firasat timnya bakal meraih gelar juara di Copa America edisi ke-44 tersebut. Bahkan, sebelum melakoni adu penalti, Bravo sempat berujar kepada rekan setimnya akan ada dua algojo Argentina yang gagal dalam mengeksekusi penalti.

Meski Senang, Bintang Barca Ini Mulai Pikirkan Hengkang
Benar saja, sepakan Ever Banega sukses diantisipasi oleh kiper milik Barcelona tersebut. Sementara itu, tendangan Gonzalo Higuain justru melambung di atas mistar gawang Chile.

"Saya sudah bilang ke rekan-rekan di tim, mereka akan gagal di dua penalti dan kami akan menang," kata Bravo seperti dilansir Soccerway.

Di laga final tadi, Chile sebenarnya sempat dihantui oleh kegagalan mereka pada Piala Dunia 2014. Bertemu Brasil di babak 16 besar, La Roja tersingkir karena kalah adu penalti, 2-3, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

"Pengalaman di Piala Dunia jadi pelajaran buat kami. Ini adalah momen terbaik. Kami sudah meninggalkan semua catatan buruk yang ada sepanjang sejarah. Kemenangan ini kami dedikasikan untuk warga Chile. Dan secara pribadi, saya memang mendambakan bisa mengangkat trofi Copa," ujar Bravo. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya