Mascherano: Kalah adalah Penyiksaan, Amat Menyedihkan

Javier Mascherano
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
Argentina harus mengubur mimpi mereka untuk mengangkat trofi Copa America 2015, usai kalah dari Chile di babak final pada Minggu 5 Juli 2015 dini hari WIB. Gelandang La Albiceleste, Javier Mascherano, benar-benar merasa sakit akan kegagalan tersebut.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Dalam pertandingan di Estadio Nacional, Argentina dan Chile gagal mencetak gol baik di 90 menit waktu normal ataupun tambahan waktu. Alhasil, babak adu penalti pun harus diambil guna mencari pemenang dalam turnamen ini.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina


Sayangnya, Lionel Messi dan kawan-kawan dipaksa takluk 1-4 oleh tim tuan rumah. Kegagalan Argentina dikarenakan dua pemain mereka gagal menjebol gawang Chile yang dikawal oleh Claudio Bravo, yakni Gonzalo Higuain dan Ever Banega.


Mascherano benar-benar tak bisa terima dengan kekalahan timnya. Menurut pemain Barcelona ini, Argentina bermain baik sepanjang Copa America 2015, namun sayangnya keburuntungan belum menghampiri tim asuhan Gerardo Martino ini.


"Kalah adalah penyiksaan. Itu amat menyedihkan. Semua orang tahu apa yang saya rasakan ketika saya memakai seragam ini," kata Mascherano, dilansir
Reuters.

"Kami tampil bagus di Copa America. Kami menjalani final sebagai tim tamu dan kami siap. Tapi, kami sekali lagi tak punya keberuntungan untuk jadi juara. Saya benar-benar tak bisa memberikan penjelasan," tuturnya.


Gelandang berusia 31 tahun ini merasa bersalah, karena timnya gagal memberikan gelar juara untuk fans Argentina, setelah sebelumnya juga gagal di final Piala Dunia 2014. Tak ayal, bila Mascherano merasa sakit yang dalam atas dua kekalahan beruntun di babak final ini.


Belum lagi, dia juga sudah merasakan dua kali gagal di final Copa America edisi 2004 dan 2007 oleh Brasil. Selain itu, Argentina gagal menyamai rekor Uruguay yang sudah meraih 15 trofi kemenangan Copa America. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya