Berkat Playstation, Chile Sukses 'Matikan' Messi

Pemain Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
- Timnas Chile sukses memenuhi ambisinya  berjaya di Copa America 2015 di rumah sendiri. Chile keluar sebagai juara usai menundukkan Argentina di laga final di Estadio Nacional, Minggu 5 Juli 2015.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Keberhasilan ini tidak terlepas dari usaha keras seluruh pemain Chile mematikan pergerakan bintang Argentina Lionel Messi. Bintang peraih empat Ballon d'Or itu selalu dipepet lawan ketika sedang mengontrol bola.
Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca


Menariknya, taktik tekanan ini ini sukses diterapkan para pemain Chile berkat simulasi menggunakan video game sepakbola di Playstation. Itu diungkapkan pelatih Chile Jorge Sampaoli sebelum final berlangsung.


"Kami memiliki program simulasi menggunakan teknologi PlayStation yang memungkinkan para pemain pindah dari lapangan dan beralih dengan menggunakan joystick (untuk mempelajari strategi bertahan)," kata Sampaoli dikutip dari Daily Mail.


"Kami bisa menginstruksikan kepada para pemain 'Kita akan menggunakan formasi 4-4-2' dan perangkat lunak video game ini akan menunjukkan kepada kami bagaimana hal itu bekerja mengatasi permainan rival kami."


Dan seperti diketahui, Chile akhirnya keluar sebagai juara Copa America 2015 lewat drama adu penalti dengan skor 4-1. Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti setelah duel selama 120 tidak juga ada gol tercipta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya