Fakta Menarik Copa America 2015

Striker Chile, Eduardo Vargas (kiri) rayakan gol ke gawang Peru
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado

VIVA.co.id - Usai sudah perhelatan akbar Copa America 2015. Tuan rumah Chile memastikan keluar sebagai juara usai menundukkan Argentina di laga final yang dihelat di Estadio Nacional, Minggu 5 Juli 2015.

Ini merupakan keberhasilan pertama Chile menjuarai Copa America, sejak pertamakali diselenggarakan pada tahun 1916. Status sebagai juara membuat Chile akan mewakili Amerika Selatan di Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Keberhasilan Chile juga bertambah manis karena pemain mereka, Eduardo Vargas menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen ini. Dia bersanding dengan pemain Peru Pablo Guerrero yang sama-sama mengkoleksi 4 gol. 

Sementara itu, sejumlah pemain depan ternama Amerika Selatan yang merumput di Eropa, justru gagal menunjukkan ketajamannya di turnamen Copa America 2015. Lionel Messi dan Neymar hanya mencetak satu gol di laga ini.

Koleksi lebih baik diraih striker timnas Argentina milik Manchester City, Sergio Aguero yang mencetak tiga gol di turnamen ini. Disusul Angel Di Maria dan Gonzalo Higuain yang sama-sama mengkoleksi 2 gol.

Fakta menarik lainnya, di Copa America 2015 ini juga tercipta dua gol bunuh diri. Dibukukan pemain Bolivia Ronald Raldes saat melawan Chile dan pemain Chile Gary Medel ketika menghadapi Peru.

Tuntaskan Dendam, Argentina 'Gebuk' Chile di Kandang

Sedangkan striker Uruguay milik Paris Saint Germain (PSG), Edinson Cavani justru gagal mencetak satu gol pun di Copa America kali ini. Langkah Uruguay sendiri terhenti di babak perempatfinal usai ditundukkan Chile.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Martino Lantunkan Nada Indah Buat Messi

Padahal Messi tak mencetak gol dalam laga tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016