Juara, Chile Cetak Kemenangan Bersejarah di Copa America

Tim nasional Chile di Copa America
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
- Timnas Chile sukses memenuhi ambisinya  berjaya di Copa America 2015 di rumah sendiri. Chile keluar sebagai juara usai menundukkan Argentina di laga final di Estadio Nacional, Minggu 5 Juli 2015.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Setelah tidak ada gol tercipta hingga babak perpanjangan waktu, Arturo Vidal dan kawan-kawan akhirnya berhasil menghentikan perlawanan Argentina lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-1.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina


Ini menjadi kemenangan bersejarah buat Chile. Pasalnya, ini menjadi gelar Copa America pertama yang diraih Chile sejak turnamen paling bergengsi di benua Amerika Selatan ini dimulai pada tahun 1916.


Sebelumnya, sepanjang keikutsertaan selama 99 tahun di Copa America, prestasi terbaik Chile adalah meraih posisi runner up (1955, 1956, 1979 dan 1987). Empat kali tampil di final, empat kali mereka gagal menjadi juara.


Namun nasib buruk Chile berakhir hari ini, setelah mereka memastikan gelar juara pertama mereka dengan menekuk Argentina. Keberhasilan ini bertambah manis, karena trofi ini mereka menangkan di hadapan publik sendiri. Chile berstatus tuan rumah Copa America 2015.


Potensi Chile menjadi juara di Copa America kali ini sebenarnya sudah terendus sejak awal. Tim berjuluk La Roja ini tim yang tampil paling impresif sejak babak penyisihan. Dan terbukti mereka sukses menuntaskan impian menjadi juara, hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya