Promotor Piala Indonesia Satu Coba Bujuk Klub ISL

Persib Bandung Juarai Final ISL 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Promotor Piala Indonesia Satu, Mahaka Sports & Entertainment, menjadwalkan pertemuan dengan perwakilan klub-klub Indonesia Super League (ISL) di Hotel Century, Jakarta, Senin 6 Juli 2015. Dalam pertemuan itu, Mahaka akan mencoba meyakinkan klub-klub untuk ikut serta dalam turnamen bentukannya tersebut.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Hasani Abdul Gani, selaku CEO dari Mahaka, membeberkan hingga saat ini baru 12 klub yang berhasil dihubungi oleh pihaknya. Akan tetapi, dia berharap pada hari pertemuan, perwakilan ke-18 klub ISL bisa hadir seluruhnya.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
"Kita akan ada pertemuannya hari Senin. Mudah-mudahan sih bisa datang semua. Kita sudah coba kontak melalui telepon juga. Dari sana baru bisa kita lihat bagaimana kelanjutannya," kata Hasani.

"Kita undang semua, tapi ya kira-kira ada 12 klub. Karena itu yang bisa kita kontak lewat telepon. Tapi kita sih minta mereka kalau bisa datang semua," lanjut dia.

Mandeknya proses kelanjutan Piala Indonesia Satu diakui oleh Hasani karena banyak klub yang diincar untuk ikut dalam turnamen mengkhawatirkan legalitas. Namun, dengan didapatnya persetujuan izin dari PSSI dan BOPI, pihak Mahaka meyakini turnamen ini bisa berjalan sesuai dengan rencana awal.

"Kan banyak pertanyaan dari mereka legalitas. nanti kita kasih lihat surat dari BOPI dan lain-lain. Terus masalah format dan klub dapat apa nanti," tutur Hasani.

Selain itu, Hasani membeberkan sistem yang akan diterapkannya dalam gelaran Piala Indonesia Satu nanti. Pihak Mahaka sudah merancang nantinya akan diterapkan sistem home tournament dengan memilih empat kota besar untuk menjadi tuan rumah.

"Kalau kami nanti turnamennya kan skala nasional. Kita tunjuk nanti empat kota besar yang punya pengalaman gelar pertandingan," jelas dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya