Di Maria Jadi Korban di Paruh Pertama Final Copa America

Pemain Argentina, Angel Di Maria, ditarik keluar pada menit ke-29 akibat cedera.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Tim nasional Chile dan Argentina masih belum mampu mencetak gol di paruh pertama partai final Copa America 2015 yang dihelat di Estadio Nacional, Santiago, Minggu 5 Juli 2015 dini hari WIB. Kedudukan 0-0 bertahan hingga wasit asal Kolombia, Wilmar Roldan, meniupkan peluit tanda 45 menit pertama telah usai.

Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti

Chile memulai babak pertama dengan bermain menekan. Serangan tempo cepat coba dibangun oleh anak asuh Jorge Sampaoli melalui kedua sisi sayap mereka.

Sepanjang 15 menit pertandingan paruh pertama, La Roja beberapa kali mendapatkan peluang yang cukup membahayakan gawang Tim Tango yang dijaga Sergio Romero. Beruntung kedisiplinan lini belakang Argentina masih mampu mementahkan peluang-peluang yang ada.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Dominasi tuan rumah pada 15 menit awal paruh pertama pertandingan cukup kentara. Hal itu bisa dilihat dari persentase penguasaan bola mencapai 62 persen.

Selang lima menit kemudian, Argentina coba membalas serangan Chile. Sergio Aguero yang diplot sebagai ujung tombak menciptakan sebuah peluang emas melalui sundulan. Akan tetapi gawang La Roja masih steril dari kebobolan berkat penampilan apik Claudio Bravo.

Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina

Permainan keras yang dipergakan oleh Chile akhirnya membawa satu korban, yakni Angel Di Maria. Pemain asal klub Manchester United itu terpaksa ditarik keluar oleh Gerardo Martino dan digantikan oleh Ezequiel Lavezzi pada menit ke-29.

Selama 45 menit pertama ini, statistik menunjukkan Chile mendominasi jalannya pertandingan. Arturo Vidal dan kawan-kawan berhasil melakukan penguasaan bola 57 persen. Mereka juga berhasil mendapatkan enam peluang.

Sedangkan Argentina yang dalam pertandingan ini menjadi tim unggulan hanya mampu menciptakan dua peluang saja.

Berikut susunan pemain Chile vs Argentina:

Chile (4-4-2): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Fransisco Silva, Gary Medel, Jean Beausejour; Charles Aranguiz, Marcelo Diaz, Arturo Vidal, Jorge Valdivia; Alexis Sanchez, Eduardi Vargas
Pelatih: Jorge Sampaoli

Argentina (4-3-2-1): Sergio Romero; Pablo Zabaleta, Ezequiel Garay, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo; Lucas Biglia, Javier Mascherano; Lionel Messi, Javier Pastore, Angel Di Maria (Ezequiel Lavezzi 29'); Sergio Aguero
Pelatih: Gerardo Martino

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya