Meski Minus Pemain Andalan, Chile Siap Kalahkan Argentina

Pemain Timnas Chile, Gary Medel
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id - Bek Chile Gary Medel, menyatakan kesiapan timnya untuk mengalahkan Argentina pada partai puncak Copa America 2015 yang akan dihelat di Estadio Nacional, Santiago, Minggu dini hari, 5 Juli 2015.

Barca Larang Neymar Main di Copa America dan Olimpiade

La Roja menjalani pertandingan final tanpa kehadiran Gonzalo Jara yang dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak tiga pertandingan oleh CONMEBOL akibat insiden 'colek pantat' yang dia lakukan terhadap striker Uruguay, Edinson Cavani.

Absennya Jara kali ini memang membuat pelatih Chile, Jorge Sampaoli merugi. Karena selama ini bek yang bermain untuk klub FSV Mainz itu selalu menjadi andalannya dan berduet dengan Medel.

Martino Lantunkan Nada Indah Buat Messi

Akan tetapi, sang tandem tidak ingin hal tersebut menjadi halangan bagi rekan-rekannya. Dia mengajak seluruh skuad La Roja untuk tetap optimistis menatap partai puncak turnamen paling bergengsi se-Amerika Selatan tersebut.

"Kami akan selalu siap. Ada pemain lain yang akan melakukan apa yang biasa Jara lakukan. Mudah-mudahan kami bisa memberikan kemenangan bagi Chile," kata Medel seperti dilansir Reuters.

Tuntaskan Dendam, Argentina 'Gebuk' Chile di Kandang

"Kami memiliki 23 pemain yang sudah dipersiapkan untuk melewati situasi seperti apapun. Dan ini juga akan menjadi kesempatan bagi pemain pengganti untuk menjalankan tugasnya dengan baik," ujar pemain berusia 27 tahun ini

(mus)

Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga

Brasil Melempem, Posisi Dunga Terancam?

Brasil kini berada di posisi 6 klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016