Martino Takut Messi Cs Frustrasi Jika Gagal Juara

Pelatih Timnas Argentina, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id - Pelatih tim nasional Argentina, Gerardo Martino mengaku khawatir, anak asuhnya akan kecewa dan frustasi jika mereka gagal menjadi juara Copa America 2015 melawan tuan rumah Chile.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Dia beralasan, sejauh ini jika melihat penampilan anak asuhnya, tentu saja membuat mereka layak untuk menjadi juara ajang paling bergengsi di Amerika Selatan tersebut. Terlebih dengan sederet pemain bintang, gelar juara sepertinya sudah di depan mata.

"Harapan yang begitu besar untuk menjadi juara membuat kami wajib untuk menang. Kami sudah sangat dekat dengan tujuan itu," ujar Martino seperti dilansir laman resmi CONMEBOL.

Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca

"Kekalahan akan membawa kami pada kefrustrasian, sehingga kemenangan menjadi sebuah keharusan," ujar pelatih berusia 52 tahun ini menambahkan.

Partai puncak Copa America 2015 akan dihelat di Estadio Nacional, Santiago, Chile pada Minggu dini hari, 5 Juli 2015. Meski bermain melawan tuan rumah, namun Tim Tango lebih dijagokan untuk memenangi laga tersebut.

Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti

Bagi Martino, partai final di Copa America kali ini merupakan kesempatan keduanya. Karena pada 2011 lalu saat melatih Paraguay, dia juga berhasil mencapai partai puncak. Hanya saja, ketika itu anak asuhnya harus mengakui keunggulan Uruguay dengan skor 0-3.

(mus)

Pemain Manchester United U17, Callum Gribbin.

MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi

Pemain MU ini sempat mencuri perhatian Louis van Gaal musim lalu.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2016