Pengamat: Gaya Bermain Chile Bisa Bikin Argentina Kewalahan

Timnas Chile
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Mantan pemain tim nasional Chile, Patricio Yanez yakin, pada partai final Copa America 2015 yang akan dihelat di Estadio Nacional, Santiago pada Minggu dini hari, 5 Juli 2015, Arturo Vidal dan kawan-kawan dapat membuat kejutan besar.

Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti

Meski bertindak sebagai tuan rumah, namun Chile tidak dalam posisi diunggulkan. Mereka mesti menyerahkan status favorit kepada Argentina yang diisi oleh sederet pemain bintang.

Meski demikian, Patricio melihat, jika gaya bermain La Roja, julukan Timnas Chile yang ngotot dan meledak-ledak bisa menjadi bekal guna meraih hasil positif di kandang sendiri. Apalagi dalam skuad asuhan Jorge Sampaoli juga terdapat beberapa nama yang termasuk pemain terbaik.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

"Saya melihat di partai penutup ini kedua tim memiliki gaya bermain yang berbeda. Dapat dipastikan kedua tim akan bermain dengan maksimal guna bisa meraih gelar juara," kata Patricio seperti dilansir laman resmi CONMEBOL.

"Argentina diisi pemain dengan nama besar dan kualitas individu yang bagus. Tapi dengan gaya bermain Chile, saya kira pertandingan tidak akan berjalan mudah bagi Argentina," ujarnya menambahkan.

Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina

Pria yang kini berprofesi sebagai pengamat sepakbola itu menjelaskan, kejuaraan paling bergengsi se-antero Amerika Latin kali ini telah berubah warna. Dia berharap Chile mampu mengambil pembelajaran usai menjadi tuan rumah Copa America 2015.

"Bagi saya Copa America ini sangat indah. Ini telah melampaui apa yang saya harapkan. Copa America telah menjadi sebuah festival sepakbola yang besar dan akhirnya nanti akan menjadi yang terbesar."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya