Final Copa America, Argentina Dinilai Mampu Tekuk Chile

Striker Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/David Mercado

VIVA.co.id - Pelatih legendaris Argentina, Cesar Luis Menotti yakin, negaranya akan menjuarai Copa America 2015.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Pelatih yang membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1978 ini yakin, faktor Lionel Messi akan membawa Albiceleste menaklukkan Chile di final nanti.

Argentina akan menghadapi Chile di Estadio Nacional, Santiago, Sabtu 4 Juli 2015 (Minggu dini hari WIB). Mereka memastikan langkah ke final usai menundukkan Paraguay 6-1 di semifinal.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

"Argentina lebih baik di sepakbola. Mereka tampil hebat di semifinal, dan secara umum tampil bagus di turnamen ini. Chile punya pemain bagus. Namun, sebagai tim, Argentina lebih berkelas. Mereka memiliki Messi yang ingin mengangkat Copa," kata Menotti pada La Nacion.

"Argentina telah memperbaiki kekurangan usai pertandingan dan terus bermain lebih baik. Ini karena kualitas dari para pemain dan sepertinya berada dalam level yang berbeda," ujar pria 76 tahun ini.

Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Sementara, pelatih Chile, Jorge Sampaoli menegaskan, ia tak akan mengubah gaya permainan menyerang. Menotti menilai, strategi tersebut bisa jadi bumerang untuk La Roja.

"Untuk Chile, tak mudah untuk maju dan menyerang melawan Argentina. Jika Anda maju terlalu jauh, maka lini belakang bisa berdampak fatal," kata Menotti.

"Itu akan menciptakan tekanan besar untuk Chile. Namun, saya pikir mereka tak akan pergi sejauh itu. Tak akan mudah untuk tampil menekan."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya