Hadapi Argentina, Sampaoli Sudah Kantongi 'Celah' Argentina

Timnas Chile
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Perhelatan Copa America 2015 akan memasuki laga puncak, dengan menyuguhkan duel final antara Argentina dengan tuan rumah, Chile. Laga yang disebut sebagai duel final ideal ini akan menyajikan permainan terbuka yang kental ala Amerika Latin.

Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus

Tuan rumah Chile kini berada selangkah lagi untuk merengkuh gelar Copa America pertama sepanjang sejarah dalam partai final di Estadio Nacional, Minggu, 5 Juli 2015 dini hari. Arsitek tim nasional Chile Jorge Sampaoli mengatakan, timnya tak akan mengubah gaya permainan mereka yang agresif dalam menyerang.

Sementara, Argentina mulai terbukti memiliki potensi lini serang yang tampak ketika armada Gerardo Martino itu menghancurkan Paraguay 6-1 di laga semifinal.

Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas

Seperti yang dilansir Goal, Sampaoli yang merupakan pelatih berkebangsaan Argentina, sudah bersumpah untuk tetap membawa kewibawaan negeri Chile di partai final nanti.

“Saya memang orang Argentina dan saya sangat terobsesi untuk membawa Chile juara. Itu tak bisa terbantahkan," ujar pelatih pelontos tersebut.

Lionel Messi Dipastikan Absen pada Olimpiade 2016

Ditanya apakah Sampaoli akan mengusung pola bertahan untuk meredam serangan sengit ala tim tango, Sampaoli tak melihatnya hal itu sebagai ancaman.

"Chile sudah siap. Kami sudah tahu semua celah yang bisa kami maksimalkan. Setiap komponen tim sudah mengerti bagaimana menghadapi laga krusial seperti saat ini. Kami akan atasi hal itu."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya