Demi Juara, Pelatih Chile Siap 'Khianati' Negara Sendiri

Mantan pelatih Timnas Chile, Jorge Sampaoli.
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Ada hal menarik dalam duel final Copa America yang mempertemukan Chile dengan Argentina, Sabtu 4 Juli 2015 (Minggu dini hari WIB). Pelatih Chile, Jorge Sampaoli akan berhadapan dengan negaranya sendiri.

Lawan Bolivia, Argentina Bakal Cadangkan Aguero?

Sampaoli merupakan warga negara Argentina. Namun, pelatih 55 tahun ini mengaku akan bersikap profesional saat berhadapan dengan Albiceleste di Estadio Nacional, Santiago.
Klasemen Sementara Pra Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL


"Ini merupakan even olahraga yang mewajibkan saya berhubungan dengan sekelompok pemain dan negara yang memilih saya sebagai pelatih. Kewajiban saya adalah bersama pemain dan negara ini," kata Sampaoli seperti dilansir
Soccerway
.


"Saya seorang warga Argentina dan tak memiliki kewarganegaraan Chile. Namun, saya senang dengan kesempatan membawa Chile juara. Semua staf kepelatihan adalah orang Argentina. Namun, kami semua ingin Chile juara," lanjut pelatih kelahiran Santa Fe, Argentina ini.


Sampaoli mengaku tak punya rencana khusus untuk menghentikan Lionel Messi dan kawan-kawan. La Roja akan bermain seperti biasa.


"Kami akan menggunakan sistem yang biasa kami gunakan di Copa. Sistem itu memungkinkan kami berada di sini sekarang. Jadi, kami akan bermain dengan cara yang sama," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya