Bek MU Yakin Van Gaal Pasti Rebut Trofi Musim Depan

Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Meski gagal mendapatkan gelar pada musim perdananya memimpin skuat Manchester United, Louis van Gaal tampaknya tak sepenuhnya gagal. Mampu mengangkat moril tim yang sebelumnya sempat terpuruk dibawah asuhan David Moyes dianggap sebagai salah satu poin positif yang dihasilkan Van Gaal.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Penilaian tersebut datang dari pengakuan bek MU, Marcos Rojo. Defender asal Argentina ini tak meragukan kapasitas Van Gaal untuk mengembalikan kejayaan Red Devils di masa mendatang.

Jelang dimulainya musim 2015/16, Rojo yakin Van Gaal akan membawa Setan Merah selangkah lebih maju lagi dengan meraih gelar pertama sejak 2013. 

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

“Louis van Gaal akan sukses di Manchester United. Dia akan menghadirkan trofi. Itu tidak perlu dipertanyakan lagi,” ujar Rojo kepada Goal, Sabtu 4 Juli 2015 dalam jumpa pers jelang final Copa America 2015 antara Argentina versus Chile.

“Sejak sesi latihan pertama yang ia pimpin, para pemain bisa merasakan bahwa dia adalah seorang juara. Ia bukan cuma menginginkan timnya berkembang tetapi juga menginginkan setiap pemain bisa berkembang secara individual, dan dia menjadikan saya pemain yang lebih baik,” ungkap mantan pemain Sporting Lisbon ini. 

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

Van Gaal tiba di Old Trafford pada musim panas lalu dan harus melanjutkan suksesi manajer yang tak begitu mulus dari Sir Alex Ferguson ke David Moyes di musim sebelumnya. Pria asal Belanda itu pun langsung membawa United finis di zona kualifikasi Liga Champions.

Rojo juga menuturkan bahwa Van Gaal adalah sosok yang hangat di luar lapangan. “Dia selalu membuat lelucon, tetapi jika sudah menyangkut kesuksesan tim, maka bisnis adalah bisnis. Itulah mengapa seluruh pemain respek berat kepadanya,” tegas bek 25 tahun ini.  

“Hal tersebut adalah tanda-tanda seorang pemenang sejati. Tinggal menunggu waktu saja bagi Manchester United untuk merengkuh trofi lagi,” jelas defender Argentina ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya