Legenda Liverpool Desak Rodgers Rekrut Benteke

Christian Benteke
Sumber :
  • thinkfootball.co.uk

VIVA.co.id - Meski telah mendapatkan setidaknya enam amunisi baru pada jendela transfer musim panas ini, Liverpool tampaknya masih belum puas. Armada The Reds kini akan mencari sosok striker tangguh yang akan bisa diandalkan performanya musim depan.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Hal ini ditegaskan sang legenda Anfield, Robbie Fowler menegaskan bahwa skuad Brendan Rodgers masih harus mencari rekrutan baru lagi untuk posisi ujung tombak.

Sejumlah nama pun beredar dan Fowler pun sangat berharap eks klubnya tersebut memprioritaskan transfer Christian Benteke dari Aston Villa.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

“Isu striker ini adalah masalah besar. Kami tidak punya pemain yang bisa mencetak sepuluh gol di Liga Primer musim lalu. Dari banyaknya nama yang dikaitkan, saya akan memilih Benteke,” ujar Fowler kepada Liverpool Echo.

“Mungkin ada striker top lain, tetapi dalam hal kekuatan, kecepatan, penyelesaian akhir, saya rasa Benteke bisa menjadi aktor utama Liverpool," ungkap striker veteran yang pernah melatih di klub Thailand itu.

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

Menyusul kepergian Luis Suarez ke Barcelona dan cedera berkepanjangan yang dialami Daniel Sturridge, Liverpool kesulitan untuk tampil tajam di musim lalu.

Ditambah lagi dengan sang kapten sekaligus topskor klub yang kini sudah pergi, Steven Gerrard. Hal inilah yang membuat Fowler yakin jika kedatangan Benteke akan mampu menutup lubang tersebut.

"Saya sudah sering mengamatinya dan dia bukan sekedar target man. Dia bisa menahan bola dengan baik sehingga aliran bola tetap terjaga, dia juga selalu bergerak dan membuat bek-bek lawan kerepotan.” kata Fowler.

“Dari situ akan ada ruang gerak yang siap dimanfaatkan oleh para pemain seperti (Roberto) Firmino, (Philippe) Coutinho, dan (Jordan) Henderson,” jelas pemilik 266 caps di Merseyside merah ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya