Catatan Kurang Apik Messi di Final Bersama Argentina

Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
- Argentina akan menghadapi lawan tangguh di final Copa America 2015, Minggu dinihari nanti 5 Juli 2015. Albiceletse akan melawan tuan rumah yang tampil impresif sepanjang turnamen, Chile.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Di laga krusial ini, Argentina akan kembali mengandalkan Lionel Messi sebagai motor serangan. Namun faktanya, Messi membukukan catatan kurang bagus setiap membela Argentina di laga final.
Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca


Dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Sabtu 4 Juli 2015, Messi telah bermain di empat laga final bersama timnas Argentina. Dan sayangnya, La Pulga hanya bisa memenangi dua di antaranya. Dua lainnya menelan kekalahan.


Messi membawa Argentina juara Piala Dunia U-20 pada tahun 2005 dengan menundukkan Nigeria di laga final. Tiga tahun berikutnya, Messi memimpin Argentina memenangi laga final dan meraih medali emas Olimpiadr 2008.


Namun peruntungan Messi di ajang lebih bergengsi, justru melorot. Pemain Barcelona itu gagal membawa Argentina juara Copa America 2007 di Venezuela setelah mereka digasak Brasil tiga gol tanpa balas.


Final keempat sepanjang karier Messi terjadi tahun lalu. Dia sukses membantu Argentina melaju ke final Piala Dunia 2014 di Brasil melawan Jerman. Sayang, di laga final Argentina kalah 0-1 dari Jerman.


Dengan laga final Copa America 2015 yang sudah menanti, dinihari nanti. mampukan Messi memperbaiki catatan kariernya? atau justru final nanti malah melanjutkan kekecewaan Messi usai gagal juara Piala Dunia, tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya