Start MU Dinilai Bakal Lebih Baik, Ini Alasannya

Pemain Manchester United, Robin van Persie dan Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Di bawah kendali Louis van Gaal, yang baru bergabung pada musim panas 2014, Manchester United sempat terseok hingga papan tengah klasemen Premier League. Namun, hal serupa diyakini tak bakal terulang pada musim 2015-16.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Pendapat tersebut dilontarkan mantan bek kanan Setan Merah, Gary Neville. Pria yang kini berprofesi sebagai komentator sepakbola itu menilai manajer Louis Van Gaal telah memiliki satu tahun pengalaman berharga, dan MU dinilainya bakal lebih baik.

"Louis van Gaal sekarang sudah memiliki pengalaman satu tahun di klub. Dia lebih menyatu dan para pemain sudah jauh lebih mengenalnya," kata Neville, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Sabtu 4 Juli 2015.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Pada kesempatan itu, Neville juga menyarankan agar MU tak terlalu banyak merekrut pemain pada bursa transfer musim panas 2015. Menurutnya, lebih baik mematangkan skuad yang ada, agar tim semakin solid dalam menghadapi musim 2015-16.

"Saya pikir akan berisiko jika mereka mendatangkan lima atau enam pemain baru. Sebab, akan ada adaptasi lagi. Tapi, sejauh ini kita belum melihat itu," kata mantan pemain berusia 40 tahun dengan nama lengkap Gary Alexander Neville itu.

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan

"Para pemain yang ada sekarang akan jauh lebih mudah beradaptasi musim ini, karena mereka sudah satu tahun dengannya (Van Gaal). Sehingga, mereka akan lebih nyaman dalam memulai musim," kata pria kelahiran Bury, Greater Manchester itu.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022