Imbangi Jepang, Singapura Pede Hadapi Arsenal

Timnas Singapura (merah)
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id - Asosiasi Sepakbola Singapura telah mengumumkan nama 23 pemain yang tergabung dalam skuad Singapore Select XI. Para pemain ini bakal tampil dalam ajang Barclays Asia Trophy pada 15 dan 18 Juli 2018.

Singapore Select XI diasuh oleh pelatih V Sundramoorthy. Tim ini terdiri dari 19 pemain lokal dan 4 pemain asing dan dipimpin oleh kapten timnas Singapura, Shahril Ishak.

Tuan rumah akan membuka turnamen ini dengan menghadapi Arsenal di National Stadium, 15 Juli 2015. Keberhasilan menahan imbang Jepang 0-0 di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu, membuat Sundramoorthy percaya diri.

"Para pemain Singapura akan tampil di Barclays Asia Trophy dengan kepercayaan diri, terutama usai menaham imbang Jepang 0-0. Dan jika mereka bermain bagus dalam dua pertandingan, itu akan memberikan motivasi yang bagus untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia selanjutnya, melawan Suriah di September," ucap Sundram seperti dilansir The Straits Times.

Barclays Asia Trophy menggunakan format semifinal dan final. Di semifinal lainnya Everton akan menghadapi Stoke City. Selanjutnya di final, pemenang duel ini akan menghadapi Arsenal atau Singapore Select XI.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Sementara tim yang kalah akan tampil di perebutan tempat ketiga. Kesempatan menjajal bintang-bintang Premier League disambut kiper Singapura, Izwan Mahbud.

"Saya antusias bisa menghadapi para striker kelas dunia dari klub-klub Premier League. Pemain belakang akan melakukan yang terbaik utnuk menahan mereka. Berada di stadion bersama fans Singapura yang mendukung kami, bisa meningkatkan permainan kami," ungkap Izwan.

Berikut Skuad Singapore Select XI:


Kiper: Izwan Mahbud, Zaiful Nizam

Bek: Ismadi Mukhtar, Nazrul Nazari, Baihakki Khaizan, Madhu Mohana, Safuwan Baharudin, Kento Fukuda, Shaiful Esah, Hafiz Sujad, Shakir Hamzah, Sirina Camara

Gelandang: Izzdin Shafiq, Nicholas Velez, Yasir Hanapi, Zulfahmi Arifin, Gabriel Quak, Faris Ramli, Shahdan Sulaiman

Penyerang: Khairul Amri, Fazrul Nawaz, Shahril Ishak, Rodrigo Tosi

(ren)

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016