Pemain Ini Tendang Penalti dengan Cara Tak Lazim

Penalti tak lazim di kompetisi Divisi 3 Slowakia.
Sumber :
  • Youtube
<
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
p>
Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM
VIVA.co.id - Penalti merupakan kesempatan emas bagi tim untuk mencetak gol ke gawang lawan, dengan cara yang terbilang mudah. Sang penendang tinggal menaklukkan kiper lawan dengan menendang langsung bola ke gawang, tanpa ada penjagaan.
Keren, Pemilik Hadiahi Seluruh Pemain Leicester Mobil Mewah


Cara tersebut merupakan hal umum, yang paling sering dilakukan eksekutor ketika mendapat penalti. Tapi, ada pula pemain yang memilih mengoper bola ke rekannya, baru setelah itu dituntaskan dengan tendangaan terarah.


Seperti yang terjadi pada laga Divisi 3 Slowakia, antara Dunajská Luzna dan Rovinka. Mendapat penalti, pemain Luzna mencoba peruntungannya dengan cara yang sangat jarang dilakukan dalam dunia sepakbola. Demikian dilansir
101 Great Goals
.


Sang pemain menyentuh bola dengan pelan, sedangkan rekannya, yang berlari cepat dari belakang, kemudian menceploskan bola ke gawang. Sejumlah pemain tim lawan pun tampak terdiam dan tak menyangka gol tercipta dengan cara demikian.


Berdasarkan peraturan FIFA, sah-sah saja jika eksekutor tak menendang langsung dan memilih mengopernya. Tapi, sentuhan sang algojo tak boleh lebih dari sekali. Dan sebenarnya, cara ini justru mengecilkan peluang gol, dibanding menendang langsung.


Beberapa pemain dunia pernah melakukan hal seperti ini. Sebut saja Johan Cruyff dan Jesper Olsen pada laga antara Ajax dan Helmond. Selain itu, di Premier League, Robert Pires pernah mencobanya, tapi dia dianggap melakukan kesalahan oleh wasit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya