18 Klub Divisi Utama Dipastikan Ikut Piala Kemerdekaan

Pemain-pemain PSMS Medan
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVA.co.id
Keren, Pemilik Hadiahi Seluruh Pemain Leicester Mobil Mewah
- Sebanyak 18 klub Divisi Utama Liga Indonesia dipastikan ikut dalam turnamen Piala Kemerdekaan yang digelar Tim Transisi Kemenpora. Namun, jumlah tersebut belum final dan masih mungkin bertambah.

Korsel Cetak 8 Gol pada Laga Perdananya di Olimpiade 2016

Kepastian total klub Divisi Utama yang ikut serta baru bisa ditentukan Jumat, 3 Juli 2015. Disebutkan, masih ada beberapa klub yang ditunggu kepastiannya.
Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA


"Ada 18 klub yang sudah pasti. Empat klub mau berkoordinasi, sedangkan empat lagi masih menunggu. Jadi, sebenarnya kami masih menunggu 8 klub lagi," ujar anggota Tim Transisi, Cheppy T Wartono, seusai
workshop
Piala Kemerdekaan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis 2 Juli 2015.


Dalam
workshop
tersebut, sebenarnya sudah ada 26 tim yang hadir. Namun, delapan klub masih belum bisa memutuskan ikut, karena hanya perwakilan. "Besok sudah harus ada keputusan (delapan klub tersebut)," tutur Cheppy.


Jika akhirnya, delapan klub tersebut batal ambil bagian, Tim Transisi tetap akan menjalankan turnamen. Dengan 18 klub peserta, sudah cukup bagi Tim Transisi menggelar Piala Kemerdekaan.


"Tetap jalan jika mereka tidak ikut, berapa pun kami akan jalan. 10 klub pun kami tetap jalan, ini sudah 18," ungkap Cheppy. "Tidak ada batas minimal, yang ada batas maksimal, yaitu 30 tim," ujarnya.


Cheppy belum mau membeberkan siapa saja tim yang mengonfirmasi keikutsertaannya. Tapi, perwakilan PSMS Medan, Persatu Tuban, Persinga Ngawi, dan Persekabpas Pasuruan sudah mengakui bakal terlibat di Piala Kemerdekaan.


Sementara itu, jadwal pertandingan pun dipastikan berubah dari rencana semula. Jika sebelumnya Piala Kemerdekaan akan digulirkan pada 24 Juli 2015, kini para peserta sepakat untuk memundurkannya menjadi 1 Agustus pada tahun yang sama.


"Pertimbangan, karena bulan Syawal. Banyak pemain yang pulang ke daerahnya masing-masing. Pemain akan sulit kembali jika diselenggarakan 24 Juli," ujar Sekretaris Umum Persinga, Gembong Pranowo. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya