AC Milan Resmi Dapatkan Striker Brasil

Striker Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano
Sumber :
  • REUTERS/Gleb Garanich
VIVA.co.id
Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya
- AC Milan resmi mendatangkan striker internasional Brasil, Luiz Adriano dari Shakhtar Donetsk. Pemain berusia 28 tahun tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Rossoneri.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

"AC Milan ingin mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Luiz Adriano. Luiz Adriano telah menandatangani kontrak dengan Milan hingga 30 Juni 2020," tulis pernyataan resmi Milan.
Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan


Usai mengawali karier profesional bersama Internacional, Luiz Adriano mencoba peruntungan di Eropa bersama Shakhtar pada 2007. Pemain bernama lengkap Luiz Adriano de Souza da Silva itu lalu menjelma menjadi striker subur di Shakhtar.


Musim terbaiknya bersama klub asal Ukraina tersebut adalah pada 2013-14, di mana dia mencetak 20 gol, sekaligus menjadi
top scorer
Liga Primer Ukraina. Pada musim tersebut, dia juga mengantar timnya menjadi juara di kancah domestik.


Dalam delapan musim di Shakhtar, total dia meraih enam gelar Liga Primer Ukraina, empat Piala Ukraina, dan satu Liga Europa. Sedangkan catatan golnya adalah 129 dan 266 pertandingan yang dilakoninya di berbagai kompetisi.


Adapun Luiz Adriano menjadi salah satu dari beberapa pemain anyar Rossoneri dalam menghadapi musim 2015-16. Sebelumnya, Milan telah resmi mendatangkan Simone Verdi, Andrea Bertolacci, dan selangkah lagi menggaet Carlos Bacca.

A photo posted by AC Milan (@acmilan) on Jul 2, 2015 at 11:05am PDT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya