Pelatih Belanda Tolak Tawaran Fantastis MU demi Negara

Pelatih Timnas Belanda, Danny Blind
Sumber :
  • Football-Oranje
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Pelatih Belanda, Danny Blind mengatakan bahwa dia sempat ditawari posisi di jajaran pelatih Manchester United, menemani Louis van Gaal. Namun, pria berusia 53 tahun tersebut menolaknya dan tetap menjadi asisten pelatih Oranje.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Diketahui, setelah Van Gaal bergabung dengan MU, Blind tetap bertahan di Timnas Belanda, dan menjabat asisten Guus Hiddink. Kini, ayah gelandang Setan Merah, Daley Blind itu menjabat sebagai pelatih kepala, usai Hiddink memiilih mundur.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


"Saya mendapat penawaran fantastis dari Manchester United. Ada pembicaraan tentang MU dan Van Gaal beberapa kali tahun lalu, tapi saya menolaknya," ucap Blind, sebagaimana dikutip dari
The Telegraph,
Kamis 2 Juli 2015.


"Jika Anda memilki ambisi, apakah ada yang lebih indah ketimbang menjadi pelatih (Timnas) negara Anda sendiri?" sambung pria yang meraih lima gelar Eredivisie bersama Ajax ketika masih aktif bermain tersebut.


Blind sempat merasakan kursi utama kepelatihan Ajax pada 2005-2006, sebelum kemudian menjabat direktur sepakbola di Sparta Rotterdam. Pada 2008 hingga 2011, pria bernama lengkap Dirk Franciscus Blind itu kembali Ajax dan menjadi asisten pelatih.


Kini, Blind untuk pertama kalinya memegang kendali di tim nasional. Tugasnya tak mudah, karena dia ditargetkan membawa Oranje lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 Prancis. Adapun Belanda kini tertahan di posisi 3 klasemen Grup A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya