‘Clyne, Rekrutan Luar Biasa untuk Liverpool’

Nathaniel Clyne
Sumber :
  • Liverpoolfc.com
VIVA.co.id
7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?
– Liverpool sudah mendapatkan amunisi tambahan di sektor pertahanan, dengan mendatangkan Nathaniel Clyne dari Southampton. Gelandang The Reds, Adam Lallana, menilai Clyne adalah pembelian yang bagus untuk Liverpool.

Terpopuler: Liverpool Hancur Lebur, 6 Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024

Clyne dikontrak dengan jangka waktu panjang oleh Liverpool, namun klub tidak mengungkapkan berapa dana yang mereka keluarkan untuk bisa mendapatkan pemain berusia 24 tahun ini. Tetapi, media-media di Inggris melaporkan bila Clyne memiliki harga sekitar 12,5 juta poundsterling.
Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini


Clyne nantinya akan mengisi lini pertahanan Liverpool, di mana bek kanan ini akan menggantikan posisi Glen Johnson. Hadirnya pemain yang sudah berlaga di 94 pertandingan Shouthampton ini, tak lepas dari peran Lallana yang adalah mantan rekannya di Soton.


"Ini rekrutan luar biasa untuk kami. Saya bermain bersamanya selama dua musim di Southampton dan sejak mereka merekrutnya, dia semakin berkembang pesat. Musim lalu boleh jadi adalah musim terbaiknya di Southampton, dipanggil ke timnas Inggris dan menjadi pilihan utama sejak itu," kata Lallana di situs Liverpool.


"Saya terus membujuknya untuk pindah ke Liverpool - saya yakin ada juga klub top lainnya, dan bahkan dari luar Inggris yang tertarik padanya - ini adalah pembelian yang sangat bagus untuk kami,” lanjutnya.


Menurut Lallana, Liverpool beruntung bisa mendapatkan jasa dari Clyne. Hal yang sama juga untuk Clyne bisa bermain untuk tim sebesar Liverpool, karena akan semakin berkembang di bawah asuhan pelatih Brendan Rodgers


Liverpool memang menjadi salah satu tim paling aktif di bursa transfer musim ini, Clyne sendiri menjadi pemain keenam yang mendarat di Anfield. Sebelumnya ada James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan, Joe Gomez, dan Roberto Firmino.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya