Anak Angkat Ronaldo dari Aceh Direkrut Sporting Lisbon

Pemuda Aceh, Martunis, ke Sporting Lisbon
Sumber :
VIVA.co.id –
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, resmi direkrut oleh Sporting Lisbon. Remaja asal Aceh tersebut akan memulai karier sepakbola di Eropa lewat akademi klub yang menjadi tim profesional pertama Cristiano Ronaldo tersebut.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Tim asal Portugal tersebut memutuskan untuk merekrut Martunis ke akademi tim muda, yaitu Alcochete. Sebegaimana dilansir
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
101greatgoals , itu merupakan tempat di mana Ronaldo meniti kariernya pada 1997 hingga 2001, sebelum akhirnya naik level senior Sporting.


Pengumuman perekrutan Martunis terjadi pada Rabu 1 Juli 2015 waktu setempat, tepat dengan peringatan ulang tahun klub. Presiden Sporting,  Bruno de Carvalho, langsung memperkenalkan Martinus.


“Dia akan mengikuti pelatih, hidup, belajar dan tumbuh sebagai seorang pria dan pesepakbola,” kata Carvalho di akun Twitter resmi klub.


Sementara itu, Martunis mengaku senang diberi kesempatan oleh Sporting untuk mengembangkan kemampuannya. Terlebih, itu merupakan tim yang membuat ayah angkatnya menjadi pemain terbaik di dunia saat ini.


“Saya ingin mewujudkan impian itu. Saya berterima kasih kepada Sporting yang sudah memberikan kesempatan ini,” kata Martunis yang merupakan kelahiran 2 Mei 1997 ini.


Pada Februari lalu, Martunis sudah mendapatkan hadiah berupa jersey Sporting Lisbon karena mengaku fans klub tersebut. Jersey tersebut bernomor punggung 28, sama seperti dipakai Ronaldo saat masih muda. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya