Chicharito Dipastikan Batal Bela Meksiko di Piala Emas

Javier 'Chicharito' Hernandez mengalami cedera
Sumber :
  • Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
VIVA.co.id
Chicarito Buka Peluang Tinggalkan Leverkusen
- Kabar buruk menghampiri Meksiko jelang tampil di Piala Emas CONCACAF 2015. Tim besutan Miguel Herrera dipastikan harus kehilangan striker andalan, Javier "Chicharito" Hernandez yang mengalami patah tulang selangka.

Cedera Otot, Chicharito Absen di Liga Europa

Chicharito mengalami bentrokan parah dengan bek Honduras, Brayan Beckeles, dalam laga persahabatan yang berlangsung di NRG Stadium, Texas. Striker Manchester United ini terjatuh tepat di bahu kanannya dan dilarikan ke rumah sakit.
Krisis Striker, Liverpool Bidik Mantan Bomber MU?
(Baca: Patah Tulang, Chicharito Gagal Bela Meksiko di Piala Emas? )


Dokter kepala rumah sakit tempat Chicharito dirawat, Gerardo Aguilar mengungkapkan kondisi pemain 28 tahun ini. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Real Madrid ini dipastikan gagal tampil di Piala Emas.


"Telah ditemukan patah tulang di selangka kanan Chicharito. Saat ini, dia sedang diperiksa lagi di rumah sakit dengan sinar X. Itu akan menentukan terapi apa yang akan dilakukan selanjutnya, apakah pengobatan konservatif atau bedah," ujar Aguilar.


Aguilar memastikan Chicharito harus absen dalam 4 hingga 6 pekan. "Sayangnya, dia harus kehilangan Piala Emas," katanya.


Meksiko tergabung di Grup C bersama Guatemala, Trinidad & Tobago, dan Kuba. Di laga perdana, El Tri akan menghadapi Kuba di Soldier Field, Chicago, 9 Juli 2015. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya