'La Masia Bikin Barcelona Untung Besar'

Eks presiden Barcelona, Joan Laporta, dan Pep Guardiola.
Sumber :
VIVA.co.id
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
- Calon Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyatakan jika akademi La Masia memiliki peranan penting. Dia berjanji akan tetap mempertahankan kualitas La Masia andai menang dalam pemilihan yang akan digelar dalam kurun kurang tiga pekan lagi.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Laporta membeberkan jika manfaat yang paling jelas diberikan La Masia kepada klub ialah dari segi finansial. Pasokan pemain muda membuat mereka tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan pemain dengan kualitas mumpuni.
Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca


"La Masia sudah membuat klub ini baik secara finansial, dan juga membuat klub ini memiliki keberlanjutan yang konstan," ungkap Laporta seperti dilansir
Marca
.


"Pekerjaan yang menyeluruh memang perlu dilakukan, dan sumber daya juga harus didedikasikan untuk itu. Biaya akuisisi pemain hampir tidak ada dan kami percaya itu adalah landasan yang bagus," lanjut dia.


Selain itu, Laporta menjelaskan bagaimana akademi La Masia membuat anak-anak kecil bermimpi untuk bisa menjadi pemain sepakbola yang hebat layaknya Lionel Messi.


Namun, dia mengingatkan, jika pemain seperti Messi juga bukanlah sesuatu yang datang secara tiba-tiba. Butuh program dan dedikasi tinggi dari staf pelatih untuk bisa mencetak pemain seperti La Pulga.


"La Masia adalah pabrik mimpi. Orang-orang yang memiliki tanggung jawab untuk memelihara para pemain di La Masia telah menyampaikan nilai-nilai yang memungkinkan mimpi tersebut menjadi kenyataan," kata pria berusia 53 tahun itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya