Roy Suryo Sebut Rekaman 'Pengaturan Skor' Direkayasa

Roy Suryo.
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Pakar telematika, Roy Suryo, menilai rekaman percakapan BS dengan salah satu mafia sepakbola, beberapa waktu lalu, adalah sebuah rekayasa.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut mengatakan, rekaman ini memang benar ada. Namun, itu sengaja dibuat oleh BS di lantai 3 Kemenpora.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Rekaman tersebut memang sengaja dibuat oleh BS," tegas Roy Suryo kepada
VIVA.co.id
, Kamis 2 Juli 2015.


Sebelumnya, pria asal Yogyakarta ini menilai ada misi terselubung dengan munculnya BS sebagai whistle blower mafia sepakbola nasional. Namun, dia tak menyebutkan secara rinci apa misi itu.


Yang pasti, Roy Suryo mengungkapkan masalah ini karena masih mencintai instansi yang pernah dipimpinnya di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.


"Jadi justru karena saya masih sayang sama Kemenpora, utamanya pengganti saya Cak Imam Nahrawi, demikian juga Presiden kita, Joko Widodo. saya mendorong masalah ini agar cepat diungkap," tuturnya.


Penuturan Roy Suryo ini jelas mengejutkan. Namun, belum ada tanggapan resmi dari pihak Kemenpora.


Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, enggan dimintai komentar terkait masalah ini. "Maaf, saya sedang sakit," jawab Gatot ketika dimintai tanggapannya oleh
VIVA.co.id
. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya