Borong Pemain, Liverpool Dipaksa Bayar 5 Kali Lipat

Nathaniel Clyne
Sumber :
  • Liverpoolfc.com
VIVA.co.id
Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa
- Salah satu klub tujuan belanja Liverpool dalam dua musim terakhir adalah Southampton. The Saints pun ketiban untung dengan mendapatkan pemasukan 5 kali lipat dari pengeluaran.

Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker

Kedua tim memang cukup akrab di bursa transfer. Eksodus pemain dari St Mary Stadium ke Anfield bukan jadi pemandangan aneh, apalagi setelah Nathaniel Clyne tanda tangani kontrak, kemarin.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool


Tetapi, sebenarnya ada fakta menarik dari belanja Liverpool terhadap Southampton. Karena berkat penampilan ciamik, harga para pemain The Saints melambung hingga 5 kali lipat.


Seperti yang dilansir dari situs
101greatgoals
, empat pemain Southampton yang kini berkostum Liverpool (Rickie Lambert, Adam Lallana, Dejan Lovren, dan Clyne) total hanya diboyong dengan harga £12,7 juta.


Lovren diboyong dengan harga £8,5 juta dari Lyon pada 2013. Rickie Lambert dengan harga murah yaitu £1 juta, Clyne dengan harga £3,5 juta dari Crystal Palace, sedangkan Lallana adalah polesan akademi Southampton.


Bandingkan dengan harga ketika didatangkan Liverpool. Lovren dibanderol seharga £20 juta, harga Lambert naik jadi £4 juta, Lallana dibeli £25 juta, dan terakhir Clyne berhasil direkrut dengan mahar £12,5 juta.


Total, belanja Liverpool terhadap empat pemain Southampton itu mencapai angka £62,5 juta. Jika dibandingkan dengan harga beli, maka Southamton berhasil melipatgandakan keuntungannya sampai 5 kali lipat.


Meski didatangkan dengan harga mahal, kualitas jebolan Southampton kurang memuaskan. Lovren tampil labil selama musim lalu , begitu juga Lallana, sedangkan Lambert gagal mendapatkan peluang tampil yang cukup. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya