Inggris Bunuh Diri Detik Akhir, Jepang ke Final Piala Dunia

Jepang lawan Inggris di semifinal Piala Dunia Wanita 2015
Sumber :
  • Erich Schlegel-USA TODAY Sports
VIVA.co.id
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Laga final Piala Dunia Wanita 2015 akhirnya siap digelar. Jepang menyusul Amerika Serikat ke laga puncak, usai meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Inggris pada laga semifinal hari Kamis pagi WIB, 2 Juli 2015.

Gasak Jepang, Nigeria Puncaki Klasemen Grup B

Tampil di Edmonton, Kanada, Jepang dan Inggris sebenarnya sama-sama sudah siap melanjutkan pertandingan ke extra time. Sebelumnya, kedua tim sama kuat 1-1 lewat dua penalti kontroversial. Gol Aya Miyama menit ke-33 mampi dibalas Fara Williams tujuh menit berselang.
Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang


Inggris sebenarnya punya peluang bagus untuk raih kemenangan. Dua kali bola membentur tiang Jepang dan sempat mendapatkan beberapa peluang emas. Tapi skor sama kuat sampai memasuki masa injury time.


Sayang, usaha Laura Bassett untuk memotong umpan silang mendatar Jepang malah mental ke bagian dalam mistar dan masuk ke gawang sendiri. Inggris pun harus rela gagal masuk ke babak final Piala Dunia untuk pertama kali dalam sejarah.


Jepang kontra AS pada laga puncak Piala Dunia Wanita bisa dibilang rematch dari pertandingan edisi 2011. Kala itu, tim Negeri Paman Sam kalah lewat drama adu penalti.


Sekarang langkah AS ke babak final cukup meyakinkan setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tim unggulan Jerman pada hari Rabu pagi WIB kemarin. Pertandingan final akan digelar pada hari Minggu, 5 Juni 2015 atau Senin pagi WIB, di Vancouver. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya