Pelatih Muda Indonesia Bawa Pemain Mitra Kukar ke Bahrain

Pemain Mitra Kukar, Erick Weeks Lewis, saat lawan PSM Makassar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Mantan staf pelatih Mitra Kukar, Rudy Eka Priyambada, akan segera berkiprah di Bahrain bersama Al Najma. Dia dikontrak selama satu musim oleh klub yang berbasis di Manama, Bahrain tersebut.

Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim

Pelatih kelahiran 1982 itu akan bergabung dengan Al Najwa sebagai asisten pelatih. Selain itu, dia juga diberi tugas untuk menjadi direktur teknik tim akademi klub Bahrain tersebut.
Diimbangi Mitra Kukar, Persija Gagal Keluar dari Krisis


Rudy Eka mengungkapkan, saat ini Al Najwa tengah sibuk mencari pemain untuk musim kompetisi yang baru. Dia pun diberi kewenangan untuk memonitor pemain yang dikira bisa memperkuat tim.


Dia sudah mengantongi nama untuk dibawanya ke Bahrain, dan di antaranya adalah mantan anak asuhnya di Mitra Kukar. "Saya mau bawa Erick Weeks," ujar Rudy Eka kepada wartawan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Rabu 1 Juli 2015.


Namun, Rudy Eka belum berani membawa pemain asal Indonesia, karena ingin melihat kondisi di Bahrain lebih dulu. "Saya ingin lihat dulu karena takutnya tidak cocok dengan kondisi di sana. Sepakbola di sana kan berbeda," kata Rudy Eka.


Pelatih yang memegang lisensi A AFC ini kemudian mengungkapkan alasannya memilih hijrah ke Bahrain. Selain karena kompetisi di dalam negeri masih mati suri, dia memang punya mimpi untuk berkiprah di luar negeri.


"Impian saya untuk melatih ke luar negeri,
go international
. Karena kita kan negara besar, belum ada pelatih yang berkiprah di luar negeri. Masak kalah sama Singapura," tutur Rudy Eka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya