Mourinho Akhirnya Ikhlaskan Cech ke Arsenal

Penjaga Gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Arsenal.com
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Usai 11 tahun membela Chelsea, Petr Cech akhirnya berlabuh di Arsenal. Manajer The Blues, Jose Mourinho, yang sebelumnya tak rela pemainnya bergabung dengan klub rival, kini mulai ikhlas dengan kenyataan tersebut.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Mourinho juga menuturkan, mengabulkan keinginan Cech bergabung dengan klub lain juga merupakan bagian dari penghargaan atas jasa-jasanya selama ini. Diketahui, Cech sebelumnya merupakan kiper utama, sebelum tergusur oleh Thibaut Courtois musim lalu.
Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17


"Petr telah menjadi pelayan yang hebat bagi Chelsea selama 11 tahun dam membantu klub memenangi semuanya. Saya selalu ingin dia bertahan, tapi saya paham Petr mesti pindah, agar bermain di tim utama tiap pekan," kata Mourinho dilansir situs resmi klub.


"Terkadang, Anda mesti respek pada keinginan seseorang yang telah mendapat banyak respek atas servis dan aksinya untuk klub Anda. Saya mendukung keputusan (Roman Abramovich) untuk menghargai pemain dengan cara seperti ini," lanjutnya.


Pada kesempatan itu, Mourinho, mewakili klub, juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi Cech selama berkostum Chelsea. Selama berkostum The Blues, Cech meraih empat titel Premier League, empat Piala FA, tiga Piala Liga, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa.


"Kesuksesan Petr di klub (Chelsea) akan selalu diingat. Dan, kami berterima kasih padanya, atas segala hal yang telah dilakukan selama ini," ucap manajer yang pernah membawa Inter Milan meraih treble winner pada musim 2009-10 itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya