Robben: Kritik kepada Bayern Munich Tak Masuk Akal

Para pemain Bayern merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Michaele Rehle
VIVA.co.id
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
- Pada musim 2014-15, Bayern Munich gagal mendominasi Eropa, dan hanya meraih gelar di ajang Bundesliga. Hal itu pun kemudian mengundang banyak kritik, di mana disebutkan bahwa Die Roten gagal mengoptimalkan potensi yang ada.

Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus

Namun, anggapan tersebut dibantah oleh
Sebab MU Gagal Boyong Renato Sanches
winger Bayern, Arjen Robben. Dikatakannya, kegagalan di dua ajang lain, DFB-Pokal dan Liga Champions tak terlepas dari banyaknya pemain yang cedera, sehingga skuad tak bisa menunjukkan performa terbaik.


"Tampaknya banyak yang mengatakan bahwa Bayern mestinya malu dengan hasil musim lalu, dan kami mesti menarik perhatian para pemain baru. Tapi, itu tak masuk akal," kata Robben, sebagaimana dikutip dari
Sports Mole
, Rabu 1 Juli 2015.


"Kami menjadi juara di (Liga) Jerman dengan keunggulan 10 poin (dari runner-up). Kami juga mencapai dua semifinal di kompetisi lainnya," sambung pemain kelahiran Bedum, Belanda, 31 tahun lalu.


Ditambahkan Robben, sejumlah pemain penting harus menepi pada musim lalu, sehingga mau tidak mau mempengaruhi konsistensi Die Roten. Dia mengatakan, jika turun dengan kekuatan penuh, Bayern bakal menjadi tim terbaik Eropa, bahkan dunia.


"Jika Javi Martinez kembali fit sepenuhnya, jika saya dan Franck Ribery, serta Alaba dan Thiago Alcantara bisa melanjutkan
comeback
, makan kami tetap sangat tangguh. Kami bisa mengalahkan siapapun," ucap mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya