Bale Antusias Kampung Halaman Gelar Final Liga Champions

Pemain Wales, Gareth Bale usai mencetak gol ke gawang Belgia
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Pemain Real Madrid, Gareth Bals, mengaku senang dengan putusan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) soal pemilihan tuan rumah final Liga Champions 2016-2017. Di mana, Ibukota Wales, Cardiff, akan menjadi tuan rumah partai puncak tersebut.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Bale yang berasal dari Wales dan juga lahir di Cardiff sangat antusias akan keputusan tersebut. Final di kota kelahiran menjadi hal yang menakjubkan, terlebih bila dia bisa bermain bersama Madrid dalam laga yang akan berlangsung 3 Juni 2017 tersebut.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


UEFA sudah menetapkan Ibukota Wales, Cardiff, sebagai tuan rumah final Liga Champions 2016/17 dan akan berlangsung di Millennium Stadium. Gareth Bale antusias dengan penunjukan tersebut, dan berharap bisa tampil di sana bersama Real Madrid.


"Saya tahu seberapa besar semangat sepakbola orang-orang Wales. Jadi itu sesuatu yang sangat hebat ketika final Liga Champions datang ke kota kelahiran saya di Cardiff," kata Bale, seperti dilansir
Walesonline.


Millennium Stadium pertama kali dibuka pada Juni 1999. Markas dari Wales Rugby tersebut memiliki kapasitas 74.500 penonton dan pernah menyelenggarakan final Piala FA sebanyak 6 kali dan 7 kali final Piala Liga Inggris.


Bale memiliki catatan cukup apik bermain di Wales, yakni membawa Madrid meraih Piala Super Eropa 2014 dengan mengalahkan Sevilla 2-0 di Cardiff City Stadium. Terakhir, dia memberikan gol kemenangan Wales atas Belgia di Kualifikasi Kualifikasi Piala Eropa 2016.


"Ini adalah periode yang hebat buat sepakbola Wales. Sepertinya seluruh negara berada di belakang kami untuk mencapai (putaran final Piala Eropa) tahun depan. Saya suka dengan penampilan di Piala Super Eropa tahun lalu dan akan fantastis untuk bisa berada di depan penonton yang memenuhi stadion ikonik itu di 2017," ujar mantan pemain Tottenham Hotspur ini. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya