Terungkap, Arsenal Hampir Dapatkan Cech Saat Masih Remaja

Penjaga Gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Twitter/PetrCech
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Fakta baru soal kiper anyar Arsenal, Petr Cech, terungkap. Ternyata, Cech hampir gabung ke Arsenal saat usianya masih 18 tahun.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pemain Republik Ceko tersebut bercerita, sebelum memutuskan gabung ke klub Prancis, Rennes, di 2002 silam, Arsenal sempat merayunya untuk bergabung. Cech mengaku tak berpikir ulang menerima tawaran Arsenal.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Namun, ada hambatan yang membuat Cech gagal pindah ke Highbury saat itu. "Saya saat itu masih 18 atau 19 tahun. Dan ketika itu, Republik Ceko belum masuk Uni Eropa," terang Cech di situs resmi klub.

"Demi pindah ke Inggris, saya perlu izin kerja. Syaratnya juga sangat rumit. Menit bermain saya di Timnas harus mencapai 75 persen. Itu sangat tak mungkin bagi saya. Akhirnya, Prancis jadi tujuan," sambungnya.

Kegagalan Cech gabung Arsenal saat masih muda ternyata berbuah manis. Ketika pindah ke Inggris dan bermain untuk Chelsea selama 11 tahun, Cech justru banyak meraih prestasi.

Tercatat, kiper 33 tahun tersebut memenangkan 4 gelar Premier League, 4 trofi Piala FA, 3 Piala Liga, serta 1 titel Liga Champions dan Liga Europa.

"Saya tak terlalu merindukan (kejayaan) itu. Tapi, jika semua yang sudah saya raih selama sedekade silam bisa diulang bersama Arsenal, akan sangat menyenangkan," ucap Cech.

Arsenal resmi menggaet Cech pada awal pekan ini. The Gunners harus merogoh kocek hingga £10 juta demi bisa memboyong kiper timnas Republik Ceko tersebut dari Chelsea. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya