Piala Indonesia Satu: Klub-klub ISL Tunggu Restu PSSI

Pertandingan ISL 2015 antara Arema Cronus dan Barito Putera
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka

VIVA.co.id - Sejumlah klub Liga Super Indonesia (ISL) telah menerima undangan tampil di Piala Indonesia Satu yang digagas Mahaka Sports and Entertaiment. Namun mereka belum memberikan jawaban atas permintaan itu.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Barito Putera adalah salah satunya. Menurut Media Officer tim berjuluk Laskar Antasari, Deny Nizar, pihaknya belum bisa memberikan jawaban karena belum adanya surat resmi dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kami belum putuskan ikut atau tidak karena surat PSSI belum ada. Yang ada cuma surat BOPI," ungkap Deny kepada VIVA.co.id, Rabu 1 Juli 2015.

Barito membutuhkan surat dari PSSI agar bisa menentukan sikap. "Kami butuh kepastian soal surat PSSI. Jadi tidak hanya surat dari BOPI," ia menambahkan.

Deny mengungkapkan, Mahaka sudah menyusun rencana untuk melakukan pertemuan dengan klub ISL di Jakarta, dalam waktu dekat ini. Nantinya, pertemuan itu akan diisi beberapa agenda. "Mereka akan undang klub untuk jelaskan format kompetisi dan sebagainya," jelas Deny.

Tidak semua klub ISL yang telah menerima undangan dari pihak Mahaka. Manajer Semen Padang, Asdian, mengaku pihaknya belum menerima undangan tersebut.

Dia juga tak bisa memastikan apakah bakal ikut dalam turnamen tersebut. "Kami belum tahu, itu semua tergantung CEO," tutur Asdian.

Sementara itu, Mahaka selaku promotor, semakin gencar mencari sponsor untuk turnamen ini. Sebelumnya, pihak Mahaka menilaiada beberapa masalah terkait sponsor dan stasiun televisi yang akan menayangkan turnamen tersebut.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Baca berita selengkapnya pada tautan ini.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022