Argentina Berpesta, Di Maria Lega Akhirnya Cetak Gol Juga

Pemain Argentina, Angel Di Maria.
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Garcia Rawlins
VIVA.co.id
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
- Salah satu pemain yang mencolok pada laga Argentina melawan Paraguay adalah Angel Di Maria. Gelandang milik Manchester United itu lega bisa mencetak gol juga di Copa America ini.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Setelah gagal membukukan satu gol pun dalam empat laga sebelumnya, Di Maria sukses menceploskan dua buah gol dalam pesta gol 6-1 pada hari Rabu pagi WIB tadi. Melengkapi gol-gol Marcos Rojo, Javier Pastore, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina


Pada penampilan di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebelledo tadi, Di Maria tampil impresif. Tak segan untuk mundur membantu hentikan serangan lawan, namun tetap cepat ketika membangun serangan.


Kondisi sempat menekan Argentina setelah gol Lucas Barrios memperkecil kedudukan jadi 1-2, membalas gol Marcos Rojo dan Javier Pastore. Namun, gol Di Maria pada awal paruh kedua membuat Albiceleste akhirnya bisa bermain lebih tenang dan mendominasi.


"Tadi adalah pertandingan yang luar biasa. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Keadaan sempat lebih rumit ketika 2-1, tapi kami mampu mengontrolnya dan tetap tenang. Kami tampil sangat bagus," ujar Di Maria pada
Ole
.


"Saya sangat senang, benar-benar senang dengan gol yang saya cetak dan kerja saya membantu pertahanan dan juga penyerangan. Awalnya tidak berjalan lancar, untungnya saya berhasil (mencetak gol)," tambahnya.


Kemenangan ini sekaligus memastikan langkah Argentina ke partai final di Santiago akhir pekan nanti. Partai puncak nanti tidak akan mudah karena akan hadapi Chile yang bakal dapat dukungan penuh publik tuan rumah.


"Mencapai final dan menghadapi Chile, sang tuan rumah, tidak akan mudah. Kami tahu apa yang akan kami hadapi. Tapi, kami tampil sangat baik bahkan sejak pertandingan pertama. Kami puas dengan penampilan kami," ujar Di Maria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya