Hadapi Tuan Rumah, Argentina Bukan Favorit Juara

Pemain Argentina merayakan gol Javier Mascherano
Sumber :
  • REUTERS/Martin Acosta
VIVA.co.id
Mascherano Tak Percaya Masih Diinginkan Barca
- Meski sebelumnya sudah digadang-gadang sebagai kandidat terkuat kampiun sejak sebelum turnamen dimulai, Argentina seolah terus mempertegas statusnya itu dengan membantai Paraguay 6-1 dalam laga semifinal pada Rabu 1 Juni 2015.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Dengan suksesnya
Lawan Bolivia, Argentina Bakal Cadangkan Aguero?
Los Albicelestes melenggang ke final, maka tinggal selangkah lagi Messi cs akan merebut trofi
setelah
penantian panjang
hampir selama 22 tahun lamanya. Gelar juara Copa America tahun 1993 merupakan trofi terakhir yang mampu direbut Argentina.

Namun, seperti yang diberitakan Goal, Javier Mascherano justru menepis label favorit yang ditempelkan kepada Argentina untuk laga final Copa America 2015 menghadapi tuan rumah Chile, Sabtu 4 Juni 2015.

Jika dibandingkan dengan Chile yang harus bersusah-payah mengatasi perlawanan 10 pemain Peru pada semifinal lainnya, Argentina jelas dianggap lebih punya peluang untuk meraih sukses kali ini.

"Sekarang kami tak akan mundur. Kami akan terus memainkan gaya kami," kata bek milik Barcelona ini usai laga versus Paraguay.

"Kami akan memainkan laga final, bukan perang. Kami adalah dua negara yang bersaudara," ungkap pemilik 104 caps bersama Tim Tango ini.

Meski begitu, Masche tetap menekankan peluang kedua negara sama kuat dalam duel di Estadio Nacional nanti.

"Saya tidak melihat adanya favorit kuat di final. Siapa pun yang melakukan hal-hal terbaik akan menjadi pemenang," tutup pemain 31 tahun ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya