Argentina, Tim Paling Sering Pesta Setengah Lusin Gol

Para pemain Argentina merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff
VIVA.co.id
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
- Penampilan Argentina di semifinal Copa America 2015 begitu mengejutkan usai menang 6-1 atas Paraguay, Rabu pagi WIB, 1 Juli 2015. Ternyata, ini bukan kali pertama Albiceleste mencatatkan prestasi serupa.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Saat turun minum, Argentina hanya bisa unggul tipis 2-1 setelah gol Marcos Rojo dan Javier Pastore dibalas oleh Lucas Barrios beberapa menit jelang jeda. Albiceleste pun langsung meledak di paruh kedua dengan mencetak empat gol tambahan.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina


Gol-gol yang dicetak oleh Angel Di Maria (2), Sergio Aguero, dan dilengkapi oleh Gonzalo Higuain memastikan tradisi Argentina untuk berpesta gol di ajang Copa America.


Seperti dalam data yang dilansir dari
Opta
, Argentina tercatat sudah mencetak 6 gol atau lebih dalam satu pertandingan Copa America, sebanyak 18 kali sepanjang sejarah. Angka tersebut lebih banyak dari tim manapun (Brasil 14).


Selain itu, kemenangan telak atas Paraguay membuat Argentina menduduki peringkat 2 tim tersubur di Copa America ini (10 gol). Hanya kalah dari lawan mereka di final nanti Chile (13 gol).


Meski tampak mudah untuk meraih kemenangan, Argentina ternyata sempat khawatir ketika Paraguay berhasil membalas. Namun, lecutan semangat di ruang ganti berhasil membangkitkan performa Albiceleste.


"Kita bisa merefleksikan pertandingan tadi dari hasil akhir. Tapi, sempat ada perasaan was-was pada pertengahan babak. Kami akhirnya sadar bisa tampil lebih baik. Kami pun cepat mencetak empat gol tambahan di paruh kedua," ujar bek Argentina, Martin Demichelis, pada
Ole
. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya