'Kemandulan' Messi Tak Ganggu Pikiran Argentina

Pemain Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Adorno
VIVA.co.id
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
- Pelatih tim nasional Argentina, Gerardo Martino, mengatakan Lionel Messi tidak butuh mencetak gol agar bahagia. Komentar tersebut keluar usai La Pulga gagal mencetak gol dalam kemenangan 6-1 atas Paraguay di semifinal Copa America 2015, Rabu pagi WIB.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Marcos Rojo membuka keunggulan Argentina, sebelum gol Javier Pastore, dua gol Angel Di Maria, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain melengkapi kemenangan tersebut. Paraguay hanya bisa membalas lewat Lucas Barrios di ujung babak pertama.
Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca


Messi lebih banyak turun ke lini tengah dan bermain sebagai playmaker. Pemain Terbaik Dunia FIFA 4 kali itu pun menunjukkan kelasnya dengan berpartisipasi dalam 5 dari 6 gol tersebut, 3 di antaranya merupakan assists.


"Jika Messi memberikan operan dan berbuah gol maka tak ada masalah," ujar Martino usai laga, seperti dilansir dari situs resmi Copa America.


"Yang terpenting adalah responnya terhadap apa yang diinginkan dalam sebuah pertandingan. Dia tidak membuat saya khawatir. Dia bahagia, dan dia tak punya masalah. Dia tak butuh jadi pencetak gol tim untuk jadi bahagia," lanjut sang pelatih.


Dengan hasil ini, Argentina akan menghadapi Chile pada laga puncak Copa America yang akan berlangsung Sabtu mendatang, 4 Juni 2015 atau Minggu pagi WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya