Data dan Fakta Menarik Usai Argentina Lumat Paraguay 6-1

Reaksi pemain Timnas Paraguay kalah dari Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff
VIVA.co.id
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
- Penampilan luar biasa ditunjukan Argentina ketika menghajar Paraguay dengan setengah lusin gol di semifinal Copa America 2015. Berbagai fakta-fakta menarik pun tercipta dari laga yang berkesudahan 6-1 tersebut.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Marcos Rojo membuka keunggulan Argentina, sebelum Javier Pastore, dua gol Angel Di Maria, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain melengkapi kemenangan tersebut. Paraguay sendiri hanya bisa membalas lewat Lucas Barrios di ujung babak pertama.
Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca


Penampilan Messi begitu spesial meski gagal mencetak gol. Statistik menarik pun dicatatkan kapten Albiceleste tersebut.


Namun, penampilan gemilang juga ditunjukan seluruh skuad asuhan Gerardo Martino. Tak hanya itu, Paraguay pun ikut mencatatkan beberapa fakta baru, seperti yang dilansir dari
Opta
:


1.
Dari semua tim yang melepaskan setidaknya 10 tembakan dalam satu pertandingan di Copa America ini, Argentina hari ini berhasil mencatatkan rasio konversi terbaik yaitu 40 persen.


2.
Total tembakan Argentina dalam laga kontra Paraguay adalah 15 kali dan 10 tepat sasaran. Artinya, satu gol terjadi setiap Argentina lepaskan tiga tendangan (2,5 persen).


3.
Higuain hanya membutuhkan tiga sentuhan untuk mencetak gol ke gawang Paraguay.
Bomber
milik Napoli itu juga hanya butuh waktu dua menit untuk mencetak gol.


4.
Untuk pertama kalinya dalam sejarah Copa America peserta dua finalis sama-sama memiliki pemain yang mencetak dua buah gol: Eduardo Vargas untuk Chile dan Angel Di Maria di kubu Argentina.


5.
Sebelum hari ini, Argentina total mendapat ancaman enam tembakan sepanjang babak pertama Copa America. Di laga kontra Paraguay sendiri, tercipta sembilan kali ancaman ke arah gawang Sergio Romero.


6.
33 persen usaha Paraguay mencetak gol di Copa America ini berasal dari sundulan. Angka tersebut merupakan persentase tertinggi sejauh ini.


7.
Lucas Barrios mencetak tiga gol dari hanya empat percobaan tembakan di Copa America 2015 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya