Ronaldo akan Tampil Pada Olimpiade Rio 2016?

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Keberhasilan tim nasional Portugal U-21 melangkah ke fase empat besar Piala Eropa U-21, pastinya disambut suka cita oleh publik Seleccao. Bukan tanpa sebab mereka amat berbahagia, sebab pencapaian tersebut juga secara otomatis memastikan skuat Portugal akan tampil pada Olimpiade 2016 yang akan berlangsung di Rio, Brasil.

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Tak ayal, nama sang megabintang, Cristiano Ronaldo kini tengah dipertimbangkan untuk menjadi satu dari tiga pemain di atas usia 23 tahun yang akan diperkenankan untuk tampil memperkuat Portugal ajang multievent terakbar sejagat raya itu.

Ketika ditanya apakah Ronaldo akan 'dikerahkan' timnas junior Seleccao untuk tampil di Brasil tahun depan, Presiden Federasi Sepakbola Portugal (FPF), Fernando Gomes memberikan jawabannya.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

“Itu masih kemungkinan,” ungkap Fernando Gomes kepada Goal.

“Kami bisa mengambil tiga pemain senior yang berusia di atas 23 tahun. Ronaldo adalah salah satu yang kami pertimbangkan, tetapi kami masih belum memikirkan hal itu,” imbuh Gomes.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

Namun peluang Ronaldo untuk tampil di Rio de Janeiro sangat kecil. Pasalnya, partisipasi CR7 di Olimpiade nantinya bisa bentrok dengan agenda Madrid yang bakal memulai musim 2016/17 pada bulan Agustus. Selain itu, Ronaldo diperkirakan juga baru saja membela timnas senior Portugal yang berlaga di putaran final Euro 2016.

Portugal U-21 sendiri telah melaju ke final Euro U-21 setelah sebelumnya sukses menghantam Jerman 5-0 di semi-final dan bakal menghadapi Swedia di partai puncak pada Selasa, 30 Juni 2015. (ren)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016