Cardiff Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions 2017

Barcelona juara Liga Champions 2014/2015
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akhirnya telah memilih tuan rumah final Liga Champions untuk musim 2016-2017.  Mereka menunjuk ibu kota Wales, Cardiff, untuk bisa menyelanggarakan partai puncak tersebut.

Final pada kompetisi kasta pertama sepakbola di benua Eropa tersebut, akan digelar di Millennium Stadium.  UEFA mengumumkan keputusan tersebut dalam sebuah rapat Komite Eksekutif di Praha, Republik Ceko, Selasa 30 Juni 2015.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Ini akan menjadi pertama kalinya Wales menjadi tuan rumah final pada kompetisi Liga Champions. Walaupun mereka pernah menggelar laga Piala Super Eropa antara Real Madrid dan Sevilla  di Cardiff City Stadium pada Agustus 2014 silam.

Berdasarkan info di situs resmi UEFA, Millennium Stadium pertama kali dibuka pada Juni 1999. Markas dari Wales Rugby tersebut memiliki kapasitas 74.500 penonton dan pernah menyelenggarakan final Piala FA sebanyak 6 kali dan 7 kali final Piala Liga Inggris.



Sementara itu, UEFA juga telah menunjuk Friends Arena, Solna, Swedia sebagai tuan rumah final Liga Europa 2016-2017. Sedangkan untuk laga Piala Super Eropa 2017 akan berlangsung di Skopje, Macedonia.

Untuk final Liga Champions musim 2015-2016 sendiri akan dimainkan di markas milik AC Milan, San Siro. Sedangkan final Liga Europa akan digelar pada St Jakob-Park, Basel, Swiss. (ren)

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022