Jumpa Paraguay, Pelatih Argentina Kembali Bernostalgia

Pelatih Timnas Argentina, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id –
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
Argentina akan berjumpa Paraguay pada semifinal Copa America 2015 di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Rabu 1 Juli 2015. Perjumpaan ini menguak kembali kenangan pelatih Argentina, Gerardo Martino.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Martino memang memiliki hubungan tersendiri dengan Paraguay, dia pernah melatih tim berjuluk La Albirroja selama 5 tahun pada 2006 hingga 2011. Dalam periode tersebut, capaian tertinggi Martino membawa Paraguay jadi
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina
runner-up Copa America pada 2011.


Oleh karena itu, Martino mengaku enggan berjumpa dengan Paraguay pada semifinal nanti. Terlebih, mantan pelatih Barcelona ini menilai Argentina dan Paraguay memiliki kesamaan dalam beberapa hal.


"Saya lebih suka tidak bertemu dengan Paraguay. Kami memiliki banyak kesamaan. Saya bekerja di sana dalam jangka waktu yang panjang. Kami mengawali dan mengakhiri sebuah proses, mulai dari Piala Dunia hingga Copa America,” kata Martino, seperti dilansir di situs Copa America.


Pelatih berusia 52 tahun ini mengungkapkan bila Paraguay memiliki andil besar dalam karier kepelatihannya. Tim dan beserta para pemainnya membuat Martino lebih berkembang sebagai pelatih profesional.


"Saya punya hubungan begitu dekat (dengan pemain Paraguay). Saya melatih banyak pemain dan mereka membantu saya berkembang sebagai seorang pelatih. Mereka memiliki pengaruh besar dalam karier saya," ujarnya.


Argentina dan Paraguay sudah berjumpa pada babak penyisihan Grup B, duel tersebut berakhir imbang 2-2. Kedua tim ini juga sejauh ini menjadi tim yang belum pernah mengalami kekalahan di gelaran Copa America 2015. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya