Cristiano Ronaldo Tampil di Olimpiade 2016?

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, usai bobol gawang Albania
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Federasi Sepakbola Portugal (FPF) punya rencana menarik untuk bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo. FPF berencana untuk memainkan Ronaldo di timnas Portugal untuk Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Portugal memang sudah dipastikan mendapat tiket ke Olimpiade 2016 setelah masuk final Piala Eropa U-21. Di Olimpiade, tim peserta sebenarnya hanya diperbolehkan menggunakan pemain U-23. Namun, ada tiga slot yang bisa diisi pemain yang usianya di atas 23 tahun.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


"Itu kemungkinannya," kata Presiden FPF, Fernando Gomes, seperti dikutip Mirror. "Kami bisa membawa tiga pemain di atas 23 tahun."


"Cristiano adalah salah satu hipotesis, tapi kami belum duduk bersama untuk membicarakan hal ini," lanjutnya menegaskan.


Rencana FPF ini terbilang sulit untuk diwujudkan. Pasalnya, penyelenggaraan Olimpide hanya selang beberapa hari setelah Piala Eropa 2016 di Prancis.


Selain itu, Madrid selaku pemilik Ronaldo juga akan keberatan. Maklum, Los Blancos tak mau pemain andalannya itu mengalami kelelahan atau malah cedera. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya