Persipura Putuskan Tak Ikut Turnamen Mahaka

Skuad Persipura Jayapura kontra Bengaluru di AFC Cup
Sumber :
  • VIVA.co.id/Banjir Ambarita
VIVA.co.id
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persipura Jayapura memastikan diri tak mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu yang digagas oleh Mahaka Sports and Entertainment. Pihak Persipura menyatakan tak mau mengambil risiko dengan ikut serta dalam turnamen tersebut.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Selaku penggagas turnamen, Mahaka sudah mendistribusikan surat undangan turnamen ke 18 klub Liga Super Indonesia (ISL). Mereka pun meminta agar surat undangan tersebut dijawab paling lambat pada Selasa 30 Juni 2015 ini.

Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar
Manajemen Mutiara Hitam menegaskan hanya ingin ikut dalam kompetisi yang digelar oleh PSSI dan PT Liga Indonesia. Sikap ini diambil untuk menghindari potensi sanksi dari PSSI, AFC dan FIFA.

"Kami sudah menerima surat undangan dari Mahaka sejak pekan lalu. Kami juga sudah tahu kalau turnamennya bernama Piala Indonesia Satu," kata Media Officer Persipura, Ridwan 'Bento' Madubun, kepada VIVA.co.id, Selasa siang.

"Kami memutuskan untuk tidak ikut turnamen tersebut. Selama turnamen tak dilaksanakan oleh PSSI dan PT Liga. Kami hanya mau ikut kompetisi kalau itu diselenggarakan PSSI, AFC, atau FIFA. Kami tak mau terkena sanksi karena ikut kompetisi di luar wilayah PSSI, AFC, atau FIFA," sambungnya.

Tim Persipura sudah resmi dibubarkan pada 5 Juni 2015 imbas dari sanksi FIFA, sehingga keikutsertaan "Mutiara Hitam" di AFC Cup akhirnya dicoret, dan juga vakumnya kompetisi nasional.

Hingga sekarang, belum diketahui kapan tanggal pasti pelaksanaan Piala Indonesia Satu. Mahaka masih ingin mengetahui jumlah klub yang ikut serta dalam turnamen tersebut.

Kemudian, mereka juga sedang bernegosiasi dengan pihak sponsor dan televisi demi memastikan hadiah yang bakal didapat oleh klub peserta. Setelahnya, Mahaka baru menggelar pertemuan dengan klub peserta untuk membahas format turnamen. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya