Wenger: Petr Cech Bisa Menambah Kekuatan Arsenal

Kiper Chelsea, Petr Cech
Sumber :
  • Reuters/John Sibley
VIVA.co.id  -
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Arsenal akhirnya resmi mendapatkan Petr Cech dari Chelsea pada musim panas ini. Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, tak bisa menutupi kebahagiannya usai mendaratkan Cech ke Emirates Stadium.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Kedatangan Cech ke Arsenal memang sudah berhembus sejak lama, terlebih kiper asal Rep.Ceska itu sudah mengungkapkan tak betah di Chelsea. Dia tak bisa menerima harus kehilangan tempat di skuad utama The Blues karena hadirnya Thibaut Courtois.
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer


Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, juga rela melepas Cech walaupun tidak menerima pindah ke Arsenal yang adalah rival timnya. Namun, Cech telah ambil keputusan dan akan menjaga gawang The Gunners pada musim depan.


Wenger mengakui bila dia sudah lama mengagumi kiper berusia 33 tahun tersebut, dan senang akhirnya memilih gabung ke Arsenal. Menurutnya, Cech adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan akan menambah kekuatan timnya di musim mendatang.


“Petr Cech adalah pemain yang saya kagumi sejak lama, dan saya sangat senang bahwa ia telah memutuskan untuk bergabung dengan kami. Dia telah terbukti selama bertahun-musim bahwa ia adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan ia akan menambah kekuatan besar untuk skuad kami,” kata Wenger di situs resmi Arsenal.


Cech dikontrak oleh Arsenal dengan jangka waktu yang cukup panjang, namun  kedua belah pihak tidak menyebutkan nilai kontrak tersebut.  Kabar beredar bila Arsenal membeli Cech dengan harga 11 juta pounds, atau sekitar Rp231 miliar dengan kontrak selama 5 tahun.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya